Jumat, 03 April 2015

makanan yang dapat melancarkan sirkulasi darah

 Tips Sehat

Makanan Yang Dapat Melancarkan Sirkulasi Darah

blog dian

Agar tubuh kita menjadi sehat salah satunya yaitu membuat sirkulasi darah kita lancar banyak sekali obat yang sifatnya kimia yang di jual di apotek atau toko obat namun seperti kita ketahui hal yang bersifat kimia selalu mempunyai dampak negatif bagi tubuh apabila kita mengkomsumsi nya dalam jangka waktu lama dalam artikel kali ini saya akan membagikan tips tentang makanan yang dapat melancarkan sirkulasi darah
Berbicara tentang makanan yang sehat, ternyata ada berbagai jenis makanan di bumi tercinta ini  yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah yang mengalir keseluruh tubuh anda. Lalu, makanan alami apa saja yang dapat memperlancar sirkulasi darah tersebut.?
     Dalam tubuh kita Darah menjadi salah satu cairan yang memiliki fungsi vital bagi  setiap mahkluk hidup. Di mama darah yang mengalir didalam tubuh membawa oksigen serta sari-sari makanan keseluruh organ-organ dalam tubuh. Agar cairan yang bernama darah dapat mengalir mulus keseluruh bagian tubuh, maka itulah kita harus menjaga agar proses sirkulasi darah dapat berlangsung lancar dan baik. Dan di bawah ini makanan yang dapat melancarkan sirkulasi darah di antarnya

  1. Buah Jeruk. Tentu buah ini sangat familiar  dilidah kita . Buah yang menjadi sumber vitamin C tersebut dapat mencegah pengumpalan darah, membantu memperkuat dinding kapiler serta mencegah plak pada arteri.
  2. Bawang merah dan bawang putih. Bawang selain menjadi salah satu rempah-rempahan yang merupakan bumbu dapur yang berguna untuk melezatkan berbagai masakan kita . ternyata  bawang juga mampu membersihkan darah serta berperan penting untuk pencegahan plak pada dinding arteri. bawang putih adalah bahan alami yang mampu mensterilkan darah, memurnikan darah dan membersihkan plak pada dinding pembuluh darah, dan bawang ini juga bisa menurunkan kolesterol.Bahkan bawang merah dan bawang putih juga bisa menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh terhdap berbagai serangan bakteri dan jamur.
  3. Aneka Buah Merah. Buah yang berwarna merah tersebut antara lain semangka, tomat serta apel merah. Kandungan likopen dalam ketiga buah tersebut bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi darah yang berlangsung ditubuh anda.
  4. Ikan Salmon. Jenis ikan ini memililki kandungan asam lemak omega 3 yang berperan besar dalam meningkatkan sirkulasi darah yang akan dialirkan keseluruh bagian tubuh.
  5. Buah Alpukat. Selain kaya akan kandungan serat yang dibutuhkan tubuh, ternyata alpukat juga mengandung asam lemak omega 3 yang juga memiliki fungsi untuk membantu memperlancar aliran sirkulasi darah di tubuh.
  6. Minyak Zaitun Minyak zaitun tidak hanya dimanfaatkan dalam kecantikan tetapi juga sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Minyak zaitun tidak hanya mengandung vitamin A, E, D dan K saja, tetapi juga bagus untuk mamdatkan tulang, menurunkan kolesterol, menyhatkan jantung sehingga melancarkan sirkulasi darah keseluruh tubuh.
  7. Jahe. Jahe merupakan salah satu tanaman obat keluarga yang sudah dipercaya sejak lama memiliki khasiat yang luar biasa dalam alternatif obat alami. Ternyata, salah satu manfaat jahe juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah pada tubuh.
  8. Biji-bijian dan kacangan Dua makanan alami ini sangat bagus untuk kesehatan kulit dan rambut, sehingga seseorang yang mengkonsumsi segenggam kacang setiap hari akan mendapatkan kulit cerah dan rambut hitam mengkilap. Makanan ini tidak hanyamengandung niasin, vitamin B3, asam lemak omega 3, tetapi juga bisa melancarkan aliran darah.
Demikianlah  tips  kali ini tentang makanan yang dapat melancarkan sirkulasi darah.semoga artikel atau tips kali ini bias bermanfaat untuk anda semua
Referensi
dari banyak sumber terpercaya

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com